Friday, July 14, 2017

Kesalahan yang Sering Dilakukan ketika Charge Smartphone

Smartphone saat ini telah menjadi bagian  kehidupan manusia dimana sekarang sudah menjadi kebutuhan pokok. Ketika kita mempunyai Smartphone pastinya ada kegiatan yang wajib kita lakukan yaitu mencharge smartphone apabila sudah habis.
Sumber gambar : cerpen.co.id


Mencharge smartphone yang tujuannya menambah energi atau daya pada baterai dari bat low hingga full. Disisi lain terkadang dari kita tanpa kita sadari melakukan kesalahan charge pada smartphone dan berakibat fatal. Nah berikut ini saya akan menyebutkan kesalahan yang sering dilakukan ketika charge smartphone.

1. Mengecas smartphone dengan suhu Tinggi.
Ketika anda charge smartphone anda ketika kondisi smartphone anda dengan suhu yang tinggi, itu dapat menyebabkan bahaya, yaitu yang pertama overheat karena suhu terlalu panas dan ditambah dialiri arus listrik bayangin saja, lalu tentunya ketika smartphone tidak bisa menahan panas alhasil langsung mati .

2. Menghindari Menggunakan smartphone ketika di charge.
Kebanyakan orang memang , ketika smartphone di charge malah memainkan smartphone karena mungkin ada SMS, atau pun chat, ataupun kepentingan lainya. Padahal hal itu sangat lah berbahaya , hal tersebut dapat membuat ponsel atau smartphone anda meledak seperti pada kasus kasus yang sudah tersebar di dunia Maya ini. Alangkah baiknya janganlah gunakan smartphone saat charge.

3. Menggunakan kabel tiruan ketika charge.
Terkadang kita juga asal charge yang terpenting baterai full, ternyata hal ini salah karena jika kabel anda tidak original atau palsu dapat menyebabkan pada kerusakan plugin pada smartphone ataupun daya antar arus pada kabel berbeda jadi tidak pas pada Smartphone milik anda. Jadi usahakan lah agar menggunakan kabel bawaan smartphone anda.

4.Mencharge smartphone dengan daya 0-100%
Memang sebagian orang mungkin mencharge smartphone ketika daya nya sudah 0 % ataupun kurang dari 20% . Ternyata hal ini dapat mengurangi usia baterai anda secara perlahan . Jika anda ingin mempunyai baterai awet katakanlah Anda charge ketika presentase 30% hingga 40.

Nah jadi itulah kesalahan yang sering dilakukan ketika charge smartphone yang paling banyak dilakukan yaitu pastinya menggunakan kabel tidak original , ingat hal ini dapat merusak plugin smartphone anda. Sekian dari saya semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua terimakasih.


BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya

2 komentar

terimakasih mas infonya ane bisa lebih berhati-hati lagi saat charge

Sama sama mas, terimakasih sudah berkunjung