Iklan Atas MR-CHEMIX

Virus Komputer Paling Mematikan di Dunia
4/ 5 stars - "Virus Komputer Paling Mematikan di Dunia" Virus Komputer Paling Mematikan di Dunia Virus merupakan salah satu dari program komputer yang paling ditakuti oleh pengguna komputer. ...

Virus Komputer Paling Mematikan di Dunia


Virus Komputer Paling Mematikan di Dunia
Virus merupakan salah satu dari program komputer yang paling ditakuti oleh pengguna komputer. Selain dapat menyerang sistem juga dapat menghapus data-data penting pada komputer dengan berbagai cara. Sehingga para pakar tergerak untuk membuat software yang dapat menangani hingga membasminya. Dan berikut beberapa virus pada komputer yang paling mematikan di dunia.
1. CIH
Untuk pertama kalinya CIH terditeksi di Taiwan pada Juni 1998. Ia juga sempat dinobatkan sebagai salah satu virus komputer yang paling berbahaya. Pasalnya, CIH ini telah menginfeksi sistem operasi Windows 95, 98 dan ME yang menyebabkan kerugian hingga US$ 100 juta. Penyebarannya pada setiap aplikasi yang ada pada komputer dan virus ini juga dapat mengoperasikan BIOS komputer hingga tidak dapat melakukan booting.  
2. Melissa
Virus yang muncul pada 26 Maret 1999 ini sempat menjadi headline di seluruh dunia, pasalnya virus ini telah menginfeksi 20% komputer di dunia dalam sekejap. Penyebarannya melalui email attachment dengan bertuliskan “Here is that document you asked for, don’t show it to anybody else” dan apabila attachment tersebut diklik, virus akan segera mereplikasi dan secara otomatis akan mengirimkan pada 50 alamat email yang terdapat pada address book email korban.
3. ILOVEYOU
Virus ini pertama kali ditemukan pada sistem komputer Filipina tanggal 4 Mei 2000. Ia juga merupkan salah satu malware yang cukup berbahaya dan paling sulit dibasmi di dunia. Penyebarannya melalui email dengan mengirimkan surat cinta bersubjek “ILOVEYOU” yang menjadikan rasa penasaran public untuk mengkliknya.    


4. Code Red
Virus ini muncul pada bulan Juni 2001, yang dapat merusak server jaringan melalui Microsoft Internet Information Server dengan membuat buffer komputer penuh. Penyebarannya melalui koneksi internet yang kemudian mendaface halaman web yang sedang terbuka.
5. Nimda
Virus yang muncul pada pertengahan September 2001 ini berasal dari kata “Admin” yang pengejaannya dibalik. Penyebarannya melalui media intrenet, seperti email, web, file sharing hingga pada server Web Microsoft Internet Information Service (IIS), yang telah berhasil menginfeksi dan melumpuhkan ribuan komputer di seluruh dunia.
6. My Doom
Muncul pada 26 Januari 2004 dan telah berhasil menginfeksi hingga 2 juta pengguna komputer di dunia. Penyebarannya melalui email yang menyebabkan kerusakan hingga US$ 38 juta.
7. Storm Worm
Merupakan virus jenis Trojan yang cukup mematikan dan sangat merusak. Virus ini muncul pertama kali pada tahun 2006. Penyebarannya lewat email yang di dalamnya disertakan sebuah link bertuliskan “230 dead as strom batters Eropa”, dan jika link tersebut diklik, maka virus akan menginfeksi komputer dan menyebarkan spam pada email di internet.
8. Conficker
Virus yang ditemukan pada Oktober 2008 ini dikenal juga dengan nama Downup, Domnadup dan Kido. Penyebarannya melalui sistem operasi Microsoft Windows, terutama Windows XP dengan cepat, hingga tercatat pada 2009 PC yang terinfeksi mencapai 9 juta.

Demikian daftar beberapa virus yang telah menyerang jutaan pengguna komputer dan paling mematikan di Dunia. Jika terjadi beberapa tanda seperti yang telah disebutkan atau bermodus sama, harap untuk selalu waspada dan jangan terlalu cepat untuk mengklik laman yang tiba-tiba muncul, karena bisa jadi itu adalah virus yang siap menyerang komputer anda.